NILAI NILAI KARAKTER HARUS DI TANAMKAN SEJAK DINI!!!!

FOTO BERSAMA: Sekdes Drs. Hasmadi (tengah) didampingi perangkat desa, Ketua Tim PKM Zulhaini, S.Pd.I., MA., (kanan), Anggota Tim Ikrima Mailani, S.Pd.I., M.Pd.I (dua kanan), Mahasiswa PAI Mici Asmiyum (kanan), (30/10/2017)

Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Kuantan Singingi(UNIKS) Senin (30/10/2017) mengadakan penyuluhan bagi masyarakat Desa Teberau Panjang Kec. Gunung Toar. Acara ini merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh dosen PAI dan bekerjasama dengan para mahasiswa. Penyuluhan ini  bertempat di TK Al-Abrar Teberau Panjang.

Tema yang diusung pada Penyuluhan kali ini adalah “Peran Keluarga dalam Menanamkan Nilai-Nilai Karakter Kepada Anak”. Diisi oleh Ketua Tim PKM Zulhaini, S.Pd.I., MA., dan anggota Sopiatun Nahwiyah, S.Pd.I., MA, Johan Andriesgo, S.Pd.I., M.Pd.I, dan Ikrima Mailani, S.Pd.I., M.Pd.I, Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang sangat pesat, nilai-nilai karakter dalam keluarga sedikit demi sedikit mulai memudar. Arus globalisasi masuk disegala aspek kehidupan bermasyarakat, baik masyarakat perkotaan maupun pedesaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa peran keluarga dalam menanamkan nilai-nilai karakter pada anak sangatlah penting.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat, betapa pentingnya pengetahuan mengenai pendidikan karakter. Oleh sebab itu nilai-nilai karakter harus ditanamkan pada anak sejak usia dini. “Keluarga bukan hanya sekedar tempat berkumpul. Lebih dari itu keluarga berperan besar dalam pembentukan nilai karakter anak. Berhasil dan tidaknya seorang anak tergantung dari seberapa besar peran keluarga dalam menanamkan nilai-nilai karakter sejak dini kepada anak” ungkap Zulhaini selaku ketua tim, Senin (30/10)

Antusias masyarakat pun sangat besar dengan adanya penyuluhan ini. Terbukti, peserta penyuluhan melebihi kapasitas yang diharapkan.  Drs. Hasmadi selaku Sekdes Desa Teberau Panjang menyatakan, sangat berterimakasih dengan dipilihnya Desa Teberau Panjang sebagai tempat diadakanya program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Kuantan Singingi. “saya sangat berterimakasih kepada UNIKS, semoga penyuluhan seperti ini akan terus ada, khususnya di desa kami ini, yang memang sangat membutuhkan berbagai informasi” ujarnya. (im/dpm)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *