PELATIHAN PEKERTI DAN AA DALAM RANGKA MEMACU KINERJA DOSEN

                               Foto bersama Prof. Asdi Siregar

Sebagai wujud meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan, Universitas Islam Kuantan Singingi melakukan beberapa pelatihan kepada seluruh dosen, salah satunya mengikuti Pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) dan AA (APPLIED AND APROACH) yang diselenggarakan selama 6 (enam) hari yaitu pada tanggal 05-10 Maret 2018.

      Dosen FTK bersama Dr. Ike Revita, M. Hum

Kegiatan Pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) dan AA (APPLIED AND APROACH) menghadirkan Prof. Dr. Asdi Agustar, M. Sc, Dr. I. Nofialdi, M. Si dan Dr. Ike Revita, M. Hum yang memaparkan berbagai materi yang menunjang terhadap perbaikan pelaksanaan pendidikan di Universitas, diantaranya:

  1. Teori Belajar dan Motivasi
  2. Etika Moral dalam Pembelajaran
  3. Manajemen Kelas
  4. Model-model SCL dan Latihan
  5. Team Teaching
  6. Metode Pemberian Tugas
  7. Taksonomi Tujuan Pembelajaran
  8. Penelitian Hasil Belajar
  9. Pengembangan, Penyusunan, dan Perencanaan Kurikulum PT’
  10. Pembentukan mata kuliah
  11. Evaluasi Program Pembelajaran
  12. Pendidikan sebagai SPMI dan SPME
  13. Proses dan strategi penialaian Kelas
  14. Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
  15. Bahan Ajar, Modul, Diktat, dan Buku Ajar

Kesempatan untuk mengikuti pelatihan PEKERTI dan AA tersebut mampu digunakan oleh hampir seluruh dosen Universitas Islam Kuantan Singingi dengan baik dan penuh dengan motivasi tinggi, karena kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk saling bertukar pikiran dan menambah wawasan dalam hal mengevaluasi kinerja seluruh dosen di lingkungan Universitas Islam Kuantan Singingi.

  Seluruh dosen antusias mengikuti kegiatan Pekerti-AA

Dengan terselenggaranya pelatihan PEKRTI dan AA ini, maka diharapkan seluruh dosen dan staff mampu mengikutinya dengan baik demi kemajuan Universitas Islam Kuantan Singingi. (ep/dpm)